Breaking News

Friday, March 18, 2016

Cara Menanam Cabe Rawit

Cara Menanam Cabe Rawit - Cabai rawit dikenal sebagai frutescens Capsicum adalah pabrik pertama yang tumbuh di Amerika sehingga tanaman ini disebut-sebut sebagai salah satu tanaman yang berasal dari Benua.

Tanaman ini akan tumbuh baik bila ditanam pada ketinggian kurang dari 500 m di atas permukaan laut. meskipun pada 500 m ketinggian masih mampu bertahan produksi belum diketahui akan terus menurun.


Cara Menanam Cabai Rawit
Tanaman Cabe Rawit

Secara umum, tanaman cabai membutuhkan tingkat yang lebih besar dari curah hujan cukup tinggi yaitu sekitar 1500-2500 mm / tahun. Menurut para peneliti Schimidt dan Fergusson, tanaman cabe dapat tumbuh secara optimal dan menghasilkan produksi yang baik, kriteria iklim sebagai berikut:

daerah yang sangat basah, yang memiliki kering 0-1,5 bulan.
daerah basah, yang memiliki 1,5-3 bulan kering.
Sebaliknya daerah basah, yang memiliki 3 sampai 4,5 bulan kering.
Wilayah ini, yang telah kering 4,5-6 bulan.
cabai rawit agak sulit untuk dibudidayakan, petani harus menentukan tempat yang tepat dan kanan kedua untuk suhu dan kelembaban. tanaman cabai dapat tumbuh dengan baik pada suhu antara 25-30 derajat Celcius, sedangkan suhu optimum untuk pertumbuhan adalah 25-28 derajat Celcius.

Benih Seleksi Cabe Rawit
Mungkin saat ini para petani seharusnya tidak sulit untuk mendapatkan benih yang berkualitas karena begitu banyak memiliki djual di toko-toko pertanian, namun kelemahannya adalah harganya relatif jauh lebih mahal. Tapi kita benar-benar dapat mnyeleksi atau membuat benih cabai mereka sendiri. Biji dapat diperoleh dari hasil panel sebelumnya, cobalah untuk memilih bibit dari tanaman ke 5 atau 6.

Mengapa Hasil panen sampai 5 atau 6?

Karena hasil dari panel dalam kondisi ini memiliki biji yang optimal, perlu diketahui bahwa menghasilkan 1 sampai 4 memiliki benih sedikit dan jauh lebih kecil sehingga tidak cocok jika digunakan bibit sebbagai untuk penanaman.

Cara pembuatan bibit cabai adalah untuk menuai buah cabai rawit dan memotong longitudinal dari kulit buah, kemudiaa buah biji yang terletak di dasar dan ujung buah, karena biasanya benih yang berada di daerah yang lebih kecil dan memiliki kualitas buruk. Kemudian rendam kacang di cabai dengan air bersih. silahkan biji pilihan, buah yang mengapung dan memisahkan biji tenggelam. benih pengeringan di bawah sinar matahari sampai kering. ketika dalam kondisi panas biasanya membutuhkan 2 Samai 3 hari.

Perlu dikarahui bahwa benih yang baik biasanya memiliki kekuatan untuk tumbuh 80%. tidak terlalu lama untuk menyimpan benih untuk benih semangkin lama kemudian listrik akan tumbuh semangkin berkurang.

Pembibitan dan Pembibitan Cabe Rawit


Saat ini efektif penyemaian benih cabai menggunakan polybag. Alasan mengapa penggunaan polybag karena jika ditaburkan akan menumpuk sehingga tanaman akan bersaing dalam penyerapan nutrisi untuk iradiasi. untuk meminimalkan satu ini adalah dengan menggunakan polibag.

Polybag yang digunakan adalah 5 × 10 cm, Anda juga buses're menggunakan ukuran lain sesuai dengan jumlah benih yang Anda ingin bibit, sedangkan media semai menggunakan bahan seperti campuran tanah, arang dan kompos di 1 rasio : 1: 1. Jangan lupa untuk mengaaduk sampai rata. Sebelum menanam bibit hanya untuk merendam benih selama sekitar 6 jam dengan menggunakan air hangat, hal ini dilakukan untuk merangsang benih agar cepat tumbuh.



Kemudian dengan benih masuk ke polybag sedalam 0,5 cm, kemudian ditutup dengan media tanam. untuk penyiraman dalam proses penyemaian dilakukan pada pagi dan sore hari. Beih sudah ditanam biasanya akan tumbuh dalam 1 sampai 2 minggu, tapi cabai ini biit hanya akan dipindahkan ke tanah ketika daun memiliki 5 atau lebih (sekitar bulan usia1,5).

Pengolahan Tanah dan Investasi

Cara Menanam Cabai Rawit
Proses Instalasi Mulsa dan Lubang Pembuatan Tanaman

Taanaman cabai rawit membutuhkan tanah yang longgar untuk tumbuh dengan baik. lahan yang digunakan harus memiliki porositas yang baik. coba membajak atau menggali tanah sedalam 30 cm, hal itu dilakukan agar akar tanaman tidak terganggu cabai dengan kepadatan tanah.

Membuat tempat tidur dengan ketinggian 30 cm yang memiliki jarak antara tempat tidur dari 60 cm, sedangkan panjang tempat tidur tergantung pada kondisi tanah di tanah. untuk memaksimalkan saluran drainase tidur membuat hal yang baik pada umumnya karena ii tanaman cabai tidak akan tahan terhadap banjir.

tanaman cabai pergi pH tanah sekitar 6 sampai 7, ketika pH di bawah bahwa perlu untuk menambahkan kapur dengan dosis sebanyak 2-4 ton (tergantung pada bagaimana pH awal). kaur ini pemberan dilakuakan saat mencangkul atau membajak, jadi kapur dan tanah dicampur merata.

Untuk teknik budidaya cabai rawit dilakukan persemaian intensif harus menutup menggunakan mulsa plastik. menggunakan mulsa berguna untuk menekan erosi, menjaga kelembaban tanah, gulma kontrol dan juga sebagai salah satu rantai breaker hama dan penyakit tanaman cabai.

Dlam setiap cabe penanaman persemaian dengan dua jalur dengan jarak 60 cm, itu akan bainya lubung tidak membuat zag paralel atau zig. sangat fungsi ini sebagai penetrasi sinar matahari dan juga sebagai pengatur sirkulasi angin. kedalaman lubang tanam sedalam 10 cm.

Pemeliharaan dan Perawatan

Percikan

Penyiraman dilakukan 2 kali sehari ketika di negara terik, pagi yaitu hari seore. melakukan tanaman tidak disiram pada siang hari.

Pemupukan

Pemupukan dapat dilakuukan dengan pupuk membikan tambahan .npk 1 sendok makan per lubang tanam setiap bulan, Anda juga dapat menggunakan pupuk organik ccair dengan cara semprot pada daun di masapertumbuhan. dan juga dapat menambahkan pupuk saat tanaman mulai berbuah.

Pemangkasan

Pemangkasan dilakukan pada hari ke-20 setelah tanam, pemangkasan tunas dilakukan pada daun diketiak.

Hama dan Penyakit

Gunakan peptisida tanaman cabai bila terkena hama atau penyakit, biasanya serangan putih dan ulat hama. sedangkan bila terkena serangan jamur dengan menggunakan semprotan fungisida.

Proses panen

Cara Menanam Cabai Rawit
Crop Cayenne

Cabe mulai dipanen setelah berumur sekitar 80 hari setelah tanam. Panen dapat dilakukan beberapa kali namuan tergantung pada jenis varietas dan faktor eksteren lainnya seperti kondisi tanah, perawatan dan banyak lagi. panen dapat dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 3 sampai 5 hari. dalam proses panen batang harus langsung memtik sekali. Proses picking dilakukan pagi sebiknya karena cabai masih dalam kondisi segar.

No comments:

Post a Comment

Designed By